logo

Inilah Perbedaan Bus JR Connexion Dengan Bus Transjakarta

Bus JR Connexion merupakan salah Bus Transportasi yang secara resmi telah diluncurkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Selasa, 14 Februari 2017 lalu di ITC Mangga Dua Jakarta, dan Bus Transportasi JR (Jabodetabek Residence) Connexion ini diluncurkan dengan tujuan untuk mengurangi angka kemacetan yang ada di Lalu Lintas Daerah Penyangga Ibu Kota Jakarta.

Karena Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah melakukan riset bahwa banyak Masyarakat Indonesia khususnya yang ada di wilayah Jabodetabek mengharapkan adanya angkutan umum yg nyaman dan langsung ke tempat tujuan. Dengan begitu, transportasi ini pun diharapkan mampu mengurangi jumlah pengguna Transportasi Pribadi seperti Pengguna Sepeda Motor dan Mobil Pribadi untuk beralih menggunakan atau memakai Transportasi Bus Jabodetabek Residence Connexion.

Bus JR Connexion

adversitemens

Hal tersebut tentunya akan berdampak kepada Volume Kendaraan yang ada di Jalanan Ibu Kota yang kita sudah ketahui sendiri bahwa banyaknya Volume Kendaraan Pribadi seperti Sepeda Motor dan Mobil Pribadi di Jalanan Ibu Kota yang menyebabkan Kemacetan sehingga dengan adanya Bus JR Connexion ini diharapkan dapat meningkatkan keinginan Publik agar mau menggunakan Naik Kendaraan Umum, supaya Volume Kendaraan di Jalanan Ibu Kota bisa berkurang.

Walaupun di Ibu Kota sudah ada Angkutan Transportasi Massal Bus Transjakarta, namun ternyata banyak Masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) menyambut positif kehadiran Bus JR Connexion tersebut. Oleh sebab itu ada baiknya bagi kalian pembaca warga Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi) bisa mengetahui secara lebih dalam tentang Transportasi Bus Jabodetabek Residence Connexion agar kalian bisa memanfaatkannya Bus Transportasi Massal ini dengan benar dan optimal.

Spesifikasi Bus JR Connexion Secara Detail

Didalam Desain Bodi Bus JR Connexion ini sudah terlihat cukup mewah dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, dibuat dengan Perpaduan Warna Bodi Hitam, Murah Muda, Coklat dan Kuning Keemasan yang membuat tampilan Bus Jabodetabek Residence Connexion tersebut sudah terlihat mewah dan elegan.

adversitemens

Kemudian dibagian Desain Interior Bus JR Connexion ini telah menawarkan kenyamanan yang mewah karena didalamnya telah dilengkapi oleh WIFI Internet yang dapat digunakan oleh para penumpang secara Gratis, dilengkapi pula oleh AC (Air Conditioner) yang akan memberikan kenyamanan dan hawa sejuk di dalam Bus Transportasi Umum ini serta didalamnya pun telah dipasangkan Satu Unit Televisi LCD (Liquid Crystal Display) untuk memanjakan para penumpang Bus Jabodetabek Residence Connexion.

Dibagian Sisi Pengamanan Bus JR Connexion ini telah dipasangkan sebuah Kamera Pengawas (CCTV) untuk menjaga keamanan dan mencegah hal – hal yang tidak diinginkan didalam Bus seperti Perampokan, Pencurian ataupun Pelecehan Seksual. Lalu Kelebihan Bus JR Connexion yang tak ada didalam Bus Transjakarta ialah telah disediakan Slot Charger Telepon Seluler agar penumpang didalam Bus tersebut dapat mencharger Smartphone mereka jika dibutuhkan dan sudah tersedia Kursi sebanyak 11 Baris dengan Konfigurasi Dua – Dua, sedang dibagian belakang terdapat Enam Buah Kursi yang Luas.

Kemudian untuk Tarif Bus JR Connexion sendiri dikenakan biaya yang lebih mahal dari Bus Transjakarta yakni sebesar Rp. 20 ribu sampai Rp. 20 Ribu per penumpang dan pembayaran tersebut menggunakan e – Money. Walaupun Tarif Bus Jabodetabek Residence Connexion lebih mahal dari Bus Transjakarta, tetapi jika dilihat dari Kenyamanan, Keselamatan dan Fitur Kemewahan didalamnya sudah cukup seimbang, apalagi Bus JR Connexion ini menawarkan ketepat waktuan dari Jadwal Keberangkatan hingga Kepulangannya.

Inilah Perbedaan Bus JR Connexion Dengan Bus Transjakarta | tegar | 4.5