logo

Kelebihan dan Kekurangan Honda BeAT Injeksi PGM-FI Lengkap

Kekurangan Honda BeAT Injeksi PGM-FI – Pada waktu sekarang ini, admin masih membahas seputar motor matic Honda BeAT. Jika pada kesempatan yang sebelumnya admin membahas terkait Kelebihan dan Kekurangan Honda BeAT Karburator yang merupakan generasi pertama dari keluarga BeAT. Untuk sekarang ini yang akan coba kami kupas tuntas Kelebihan dan Kekurangannya yaitu Honda BeAT Injeksi PGM-FI yang merupakan generasi kedua dari keluarga BeAT.

Honda BeAT Injeksi PGM-FI ini pertama kali dikenalkan pada publik pada tahun 2012 yang dilahirkan untuk menggantikan varian sebelumnya. Tentu saja sebagai motor matic hasil pengembangan dari generasi sebelumnya sudah barang pasti Spesifikasi Honda BeAT Injeksi PGM-FI ini lebih unggul dibandingkan varian sebelumnya. Pertanyaannya, apa saja sih Kelebihan Honda BeAT Injeksi PGM-FI dibanding varian sebelumnya?

Honda BeAT Injeksi PGM-FI

adversitemens

Konsumsi bahan bakar yang lebih irit merupakan Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Honda BeAT Injeksi PGM-FI ini. Hal ini tidak lepas telah disematkannya teknologi Injeksi pada motor ini, sehingga konsumsi bahan bakar pada motor skutik honda terbaru ini lebih irit dibandingkan dengan varian sebelumnya yang masih menggunakan sistem bahan karburator dan memiliki pembakaran yang kurang sempurna dibanding motor injeksi.

Selain konsumsi bbm yang lebih irit, Kelebihan Honda BeAT Injeksi PGM-FI yang lain yaitu tampilan yang lebih stylish dibandingkan dengan varian sebelumnya. Untuk menutupi kekurangan Honda BeAT Karbu yang kata sebagian orang terlalu ringan dan ramping, maka pabrikan Honda membangun BeAT Generasi Kedua ini dengan ukuran tubuh sedikit lebih bongsor yang mempunyai dimensi 1.863 x 675 x 1.072mm.

Kelebihan dan Kekurangan Honda BeAT Injeksi PGM-FI

Meskipun memiliki banyak berbagai kelebihan, Honda BeAT Injeksi PGM-FI ini juga tidak lepas dari yang namanya kekurangan. Ingin tahu apa saja Kelebihan dan Kekurangan Honda BeAT Injeksi PGM-FI? Silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

adversitemens

Kelebihan Motor BeAT Injeksi PGM-FI

Bahan Bakar Lebih Irit

Sebagaimana yang sudah kami sebutkan diatas, bahwa pembaharuan yang paling mencolok pada Honda BeAT Injeksi PGM-FI ini yaitu sistem bahan bakar yang menggunakan Injeksi. Dan dari hasil uji coba yang dilakukan, Konsumsi BBM Honda BeAT Injeksi PGM-FI ini lebih irit sebesar 30% dibandingkan dengan motor beat yang menggunakan sistem bahan bakar karburator. Jadi Kelebihan Honda BeAT Injeksi PGM-FI ini lebih irit dibandingkan dengan varian sebelumnya.

Ramah Lingkungan

Selain menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih efesien, dengan disematkannya teknologi Injeksi pada bagian sistem bahan bakarnya membuat motor ini juga ramah lingkungan karena motor skutik honda ini sudah lulus emisi gas buang. Dari hasil uji coba yang dilakukan, motor beat generasi kedua ini memiliki nilai emisi CO 0,143 gr/hm dengan angka HC sebesar Nox 0,031 gr/Km dan 0042 gr/KM. Dari hasil uji coba tersebut, motor skutik honda di nilai ramah lingkungan.

Akselerasi Cukup Cepat

Walaupun pabrikan Honda membangun motor skutik honda ini dengan kapasitas mesin 110cc, tapi soal akselerasi motor ini tidak boleh diremehkan. Dari hasil uji coba yang dilakukan motor ini melesat jauh pada kecepatan 0 km hingga 60 km yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 7,3 detik saja. Namun yang perlu di ingat, akselerasi tersebut bisa lebih responsif jika menggunakan jenis oli mesin tertentu.

Ruang Bagasi Cukup Lega

Kelebihan Honda BeAT Injeksi PGM-FI yang ke empat yaitu ruang penyimpanan atau bagasi yang lebih lega. Tidak tanggung tanggung untuk memanjakan para pengendara khususnya pada keperluan penyimpanan, Honda BeAT Injeksi PGM-FI ini dibekali dengan ruang bagasi yang mampu menampung 11 liter. Dengan ukuran bagasi yang cukup lengkap tersebut, memungkinkan pengendara manaruh barang bawaan dengan jumlah yang cukup besar.

Desain Lebih Modern dan Stylish

Dan Keunggulan Honda BeAT Injeksi PGM-FI yang semakin membuat orang jatuh cinta terhadap motor skutik honda ini yaitu desain eksterior yang dibalut lebih stylish dan modern. Kesan stylish pada motor beat terbaru ini terpampang pada desain body yang dibalut dengan lekukan yang lebih halus, sedangkan untuk kesan modern pada motor ini terpancarkan pada penggunaan fitur terbaru yang menggunakan teknologi yang serba modern dan canggih.

Warna Honda BeAT Injeksi PGM-FI

Kekurangan Motor BeAT Injeksi PGM-FI

Ruang Pijak Depan Cukup Sempit

Sedangkan untuk Kekurangan Honda BeAT Injeksi PGM-FI yang sering di jadikan pertimbangan pada saat orang ingin membeli motor ini yaitu ruang pijak bagian depan yang kurang lega atau luas. Jadi untuk mereka yang memiliki fostur tubuh yang jangkung dan besar, kurang nyaman jika mengendarai motor skutik honda yang satu ini. Tapi untuk mereka yang memiliki ukuran tubuh yang ideal tetap nyaman menggunakan moto matic honda ini.

Sulit Mendapatkan Top Speed

Kekurangan Honda BeAT Injeksi PGM-FI yang kedua yaitu sulit untuk mendapatkan top speed, meskipun soal akselerasinya cukup cepat dan responsif namun untuk meraih puncak top speed, skutik honda ini cukup susah. Jika motor sudah kecepatan 90 km/jam maka cukup susah untuk mendapatkan angka yang lebih jika tidak melakukannya dengan benar.

Sistem Kelistrikan Kurang Stabil

Kekurangan Motor BeAT Injeksi PGM-FI yang ketiga yaitu sistem kelistrikan yang kurang stabil meskipun problem ini tidak semua kepada semua unit motor hanya beberapa saja. Mungkin hal ini dikarenakan kontrol yang kurang detail sehingga ada beberapa unit motor beat yang sistem kelistrikannya kurang stabil. Maka dari itu, pada saat melakukan servise sebaiknya minta juga di cek pada bagian kelistrikannya.

Kurang lebihnya itu saja yang bisa kami jelaskan kepada anda seputar Kelebihan dan Kekurangan Honda BeAT Injeksi PGM-FI. Ulasan informasi yang kami sebutkan diatas merupakan pendapat pribadi kami, jadi anda bisa setuju ataupun tidak. Sedangkan untuk mengetahui Spesifikasi dan Harga Motor BeAT Injeksi PGM-FI, anda bisa melihatnya dibawah ini.

Spesifikasi Motor BeAT Injeksi PGM-FI

Dimensi
P x L x T 1.856 x 666 x 1.068 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 146 mm
Jarak Sumbu 1.256 mm
Tinggi Jok 740 mm
Berat Kosong 94 kg
Kapasitas Tangki 4,0 L
Rangka
Jenis Rangka Tulang Punggung
Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Perendam Kejut
Suspensi Depan Teleskopik
Rem Belakang Tromol
Rem Depan Cakram
Ban Belakang 90/90 14M/C 16P (Tubles)
Ban Depan 80/90 – 14M/C 40P (Tubles)
Mesin
Jenis Mesin 4-Langkah, SOHC
Sistem Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI)
Kompresi 9,5 : 1
Volume Silinder 108,2 cc
Torsi Maksimal 9,01 Nm /6.500rpm
Daya Maksimal 8,68 PS /7.500rpm
Transmisi V-Belt

Daftar Harga Motor BeAT Injeksi Bekas

Type Harga
Harga Honda BeAT Injeksi Bekas Rp 9 juta – 11 Juta

Kesimpulan:

Informasi Spesifikasi Motor BeAT Injeksi yang kami sebutkan diatas, kami peroleh dari laman resmi PT AHM. Jadi informasi tersebut bisa dijadikan refrensi apabila ingin membeli motor skutik honda ini. Sedangkan untuk Harga Motor BeAT Injeksi yang kami suguhkan diatas merupakan harga bekas dari motor ini yang kami peroleh dari pasar motor bekas. Tapi yang perlu di ingat khusus untuk Harga Motor BeAT Injeksi Bekas sangatlah bervariasi tergantung kondisi dan tahun keluaran motor itu sendiri.

Dari ulasan yang ada diatas bisa kita tarik sebuah kesimpulan bahwa Motor BeAT Injeksi sangat cocok untuk digunakan mereka yang menghendaki motor skutik yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Karena sebagaimana yang sudah kami sebutkan diatas, bahwa konsumsi bbm ini lebih irit dibandingkan Honda BeAT Karburator. Namun semua keputusan tetap ada di tangan anda sekalian.

Kelebihan dan Kekurangan Honda BeAT Injeksi PGM-FI Lengkap | zazie zazie | 4.5