logo

Kekurangan dan Kelebihan Kawasaki D-Tracker 150 Supermoto

Kelebihan Kawasaki D-Tracker 150 – Selain motor matic dan sport, jenis motor yang cukup populer dan banyak di inginkan oleh masyarakat Indonesia yaitu motor berjenis supermoto. Yang mana motor supermoto ini pada umumnya di pilih oleh mereka yang suka dengan tampilan motor yang gagah dan berkarakter serta memiliki tenaga yang maksimal. Dan salah satu motor supermoto yang di jual dipasar dalam negri, yang memiliki banyak fans atau penggemar yaitu Kawasaki D-Tracker yang merupakan supermoto buatan dari pabrikan Kawasaki.

Jika melihat bentuk dari Kawasaki D-Tracker ini, sebenarnya tidak ada perbedaan yang mencolok dengan motor trail atau cross lainnya. Hanya saja perbedaan dari kedua motor adventure tersebut yaitu pada penggunaan jenis bannya saja. Jika Ban Kawasaki D-Tracker ini menggunakan ban yang khusus digunakan di aspal yang memiliki grid yang lebih halus, sementara untuk motor cross atau trail menggunakan ban dengan grid yang lebih tebal dan kasar sehingga lebih nyaman untuk dikendarai di jalanan tanah atau bebatuan.

Kawasaki D-Tracker Populernya motor supermoto kawasaki ditanah air tidak lepas dari beragam kelebihan yang ditawarkan oleh motor tersebut. Kelebihan Kawasaki D-Tracker yang sangat jelas mampu menarik perhatian banyak orang yaitu bentuk motor yang gagah dan tangguh, dibangun dengan menggunakan konsep motor penjelajah membuat Kawasaki D-Tracker ini sangat gagah. Kemudian penggunaan striping body dengan motif grafis membuat motor ini lebih modern dan sporty,sehingga siapa saja yang menggunakan motor ini akan terlihat lebih macho dan maskulin.

adversitemens

Kemudian Kelebihan Kawasaki D-Tracker yang menjadi daya tarik bagi sebagian orang yaitu performa motor yang cukup mumpuni. Walaupun motor supermoto ini dikeluarkan sebagai motor perkotaan, akan tetapi penggunaan kapasitas mesin sebesar 150cc yang di dukung dengan teknologi terbaru membuat supermoto kawasaki ini juga mampu di ajak melakukan perjalanan yang ekstrim seperti menjelajah di alam yang bebas dengan karakter jalanan yang sangat berkarakter.

Kekurangan dan Kelebihan Kawasaki D-Tracker 150

Nah jika anda termasuk orang yang suka dengan tampilan motor yang gagah dan suka melakukan adventure di alam bebas dengan mengendarai sepeda motor, kami rasa Motor Kawasaki D-Tracker ini sangat cocok untuk anda bawa pulang. Namun sebelum membawa pulang motor ini, lebih bijaknya jika anda mengetahui terlebih dahulu Spesifikasi dan Harga Kawasaki D-Tracker dibawah ini

Kelebihan Kawasaki D-Tracker Super Moto

adversitemens

Bentuk Gagah dan Tangguh

Dari berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh motor supermoto kawasaki ini, mungkin Kelebihan Kawasaki D-Tracker yang paling menarik hati banyak orang yaitu tampilan dan bentuk yang gagah. Dibangun dengan konsep motor penjelajah, siapa sih orang yang tidak terpana dengan motor ini. Apalagi untuk mereka yang suka berpetualang, Kawasaki D-Tracker ini dianggap sebagai teman yang akan menyalurkan hobi mereka dengan menyenangkan.

Posisi Riding Nyaman

Kelebihan Kawasaki D-Tracker 150 kedua yang membuat orang membeli motor adventure ini yaitu posisi berkendara atau riding yang nyaman. Dibangun dengan membawa ukuran yang aerogonomis dengan fostur tubuh yang cukup jangkung dengan posisi jok dan stang tidak terlalu jauh tentu akan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih. Sebab posisi berkendara pada motor ini sangat ideal karena posisi tubuh tegap dan posisi tangan pun lebih sejajar sehingga sangat nyaman untuk dikendarai.

Handling Mumpuni

Salah satu Kelebihan Kawasaki D-Tracker yang sudah diketahui oleh banyak orang yaitu handling yang mumpuni. Kualitas atau kinerja handling yang bagus pada motor ini tidak lepas dari digunakannya jenis suspensi yang berkualitas. Untuk menunjang handling yang sempurna, pihak kawasaki menyokong supermoto terbarunya dengan suspensi jenis 35 mm inverted fork untuk bagian depan dan Uni-Trak, with 5-way adjustable preload untuk bagian belakang.

Mesin Gahar dan Responsif

Kelebihan Kawasaki D-Tracker 150 ke empat yang sering dijadikan alibi atau alasan sebagian orang membeli motor kawasaki ini yaitu mesin yang bertenaga dan responsif. Perlu diketahui, walaupun mesin Kawasaki D-Tracker hanya berkapasitas 150cc. Namun untuk performa yang dikeluarkan sangat bertenaga. Supermoto ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 12 PS/ 8,000 rpm dengan torsi maksimal 11.3 Nm/ 6,500 rpm. Cukup bertenaga bukan?

Mudah Di Custom/Modifikasi

Bagi anda yang suka mengotak atik tampilan motor agar sesuai dengan keinginan, kami rasa Kelebihan Kawasaki D-Tracker 150 yang sangat mudah untuk dicustom merupakan keunggulan yang bisa menyalurkan hoby anda lebih menyenangkan. Tidak bisa dipungkiri, dengan membawa tampilan motor yang simple namun gagah membuat supermoto kawasaki ini sangat mudah untuk dilakukan renovasi dengan berbagai konsep modifikasi.

Kekurangan Kawasaki D-Tracker Supermoto

Kurang Ideal Untuk Orang Dengan Tinggi 165cm

Jika disuruh menyebutkan kekurangan dari supermoto kawasaki ini, mungkin kekurangan yang cukup membuat orang kurang nyamankhususnya orang yang memiliki tubuh kurang tinggi yai motor yang terlalu tinggi sehingga mereka harus jinjit ketika ingin mengendarai motor ini. Dengan posisi kaki yang jinjit tentu pengendara harus lebih wspada dan hati hati ketika mengendarai motor ini.

Ukuran Jok Terlalu Pendek

Kekurangan Kawasaki D-Tracker yang juga menjadi bahan pertimbangan ketika orang membeli motor ini yaitu ukuran jok motor yang kurang panjang khususnya pada bagian belakang sehingga pada saat berboncengan dengan ukuran panjang jok yang kurang maksimal membuat motor ini kurang nyaman untuk berboncengan. Kemudian jok yang terlalu tipis juga sering membuat cepat cape dan pegal.

Tangki BBM Cukup Kecil

Selain beberapa hal yang sudah kami sebutkan diatas, Kekurangan Kawasaki D-Tracker 150 yang banyak disayangkan oleh sebagian orang yaitu kapasitas tangki bbm yang cukup sedikit. Adapun daya tampung pada motor ini yaitu hanya 7,3 liter. Ya sebenarnya jika untuk digunakan perjalanan normal, kapasitas tangki bbm yang ada pada motor ini cukup nyaman dan aman. Namun jika digunakan untuk menjelajah alam bebas, kapasitas tangki bbm sebesar itu kurang maksimal.

Kurang lebihnya itu saja yang bisa kami informasikan kepada anda mengenai Kekurangan dan Kelebihan Kawasaki D-Tracker 150. Semoga saja dengan adanya informasi yang kami bahas diatas, akan memudahkan anda yang berniat ingin membeli motor ini mengenal motor Kawasaki D-Tracker 150 lebih dekat lagi. Tapi jika pembahasan yang ada diatas kurang lengkap,silahkan baca juga Spesifikasi dan Harga Kawasaki D-Tracker 150 dibawah ini.

Spesifikasi Motor Kawasaki D-Tracker 150

Dimensi
P x L x T 1.900 x 770 x 1.060 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 255 mm
Jarak Sumbu 2.010 mm
Tinggi Jok
Berat Kosong 109 kg
Kapasitas Tangki 7,3 liter
Rangka
Jenis Rangka
Suspensi Belakang Uni-Trak, with 5-way adjustable
Suspensi Depan 35 mm inverted fork
Rem Belakang Cakram Hydrolik
Rem Depan Cakram Hydrolik
Ban Belakang 120/80 – 14
Ban Depan 100/80 – 14
Mesin
Jenis Mesin 4 langkah, SOHC, 2 katup
Sistem Bahan Bakar Karburator Keihin NCV24
Kompresi 9,5 : 1
Volume Silinder 150 cc
Torsi Maksimal 12 Nm/6500 rpm
Daya Maksimal 11,7 PS / 8.000 rpm
Transmisi 5 Manual

Harga Kawasaki D-Tracker 150 Baru dan Bekas

Type Harga
Harga D-Tracker SE Rp.32.300.000
Harga D-Tracker Rp.30.800.000
Harga D-Tracker Bekas Rp.24 – 28 jutaan

Kesimpulan:

Jika melihat Foto Kawasaki D-Tracker 150 yang ada diatas, desain dan bentuk supermoto kawasaki ini sangat mirip dengan saudaranya yaitu Kawasaki KLX 150. Ya memang secara konsep, supermoto ini memiliki bentuk yang sama dengan motor trail. Hanya saja yang membedakan dari penggunaan jenis bannya saja. Lalu untuk spesifikasi dapur pacu pada motor ini juga sama dengan motor cross kawasaki yang sama sama dibekali dengan mesin 150cc yang kecepatannya pun tidak berbeda jauh dari keduanya.

Sedangkan untuk Harga Kawasaki D-Tracker ini dibandrol cukup mahal yakni sekitar 30 sampai 32 juta. Namun melihat spesifikasi yang dibawa motor ini, kami rasa sangat wajar jika motor ini dibandrol sebesar itu. Tapi jika anda kurang suka dengan motor berjenis adventure karena motor yang tinggi, kami rasa Yamaha Vixion Advance bisa anda pilih karena tidak terlalu tinggi. Selain motor ini juga memiliki bentuk street figther dan performa mesin yang cukup gahar.

Kekurangan dan Kelebihan Kawasaki D-Tracker 150 Supermoto | zazie zazie | 4.5