logo

Menghitung Konsumsi Bahan Bakar Toyota Raize, Apakah Irit?

Konsumsi Bahan Bakar Toyota Raize – Dikemas dengan konsep Mobil SUV Compact yang dibekali dengan teknologi canggih dan dukungan fitur yang lengkap membuat Toyota Raize mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif tanah air. Desain mobil yang di kemas dengan apik dimana pada bagian depan disematkan grill depan dengan bentuk sporty yang dikolaborasikan dengan bentuk headlamp yang tajam membuat mobil ini semakin terlihat sporty dan berkarakter.

Kelebihan Toyota Raize lain yang membuat orang ingin memboyong Mobil SUV Compact Toyota ini yakni sudah dibekalinya dengan Mesin jenis 1KR-VET 1.0 L 3-Silinder Turbo dengan kubikasi 996 cc. Tentu hal ini menjadi daya tarik bagi mereka yang ingin menjajal sensasi berkendara dengan menggunakan mobil bermesin turbo karena pada umumnya mobil yang sudah dibekali dengan mesin turbo dibandrol dengan harga yang cukup fantastis namun tidak pada Toyota Raize.

Konsumsi bahan bakar toyota raize

adversitemens

Bisa kita bayangkan dengan Harga Toyota Raize yang dibandrol 200 jutaan namun di dukung dengan mesin turbo dan fitur yang lengkap, tidak heran jika mobil ini sangat di tunggu oleh masyarakat Indonesia. Hanya saja untuk pasar Indonesia, PT Toyota baru mengeluarkan Toyota Raize dengan mesin turbo 1.000 cc sedangkan untuk bermesin 1.2 non turbo akan di keluarkan pada semeter 2 tahun ini,artinya mobil ini memang di lahirkan untuk memberi kebebasan kepada konsumen untuk memilih selera.

Menggendong Mesin Turbo berkapasitas 1000cc, Iritkah Konsumsi Bahan Bakar Toyota Raize ini? Seperti yang kita ketahui bersama, dengan dibekali Mesin Turbo 1000cc Mobil Suv Compact Toyota ini mampu melaju pada kecapatan maksimal 98 HP / 6.000 rpm dengan dukungan torsi maksimal 140 Nm / 2.400 – 4.000 rpm. Jika melihat performa yang dihasilkan, kekuatan pada mobil ini sama dengan kembarannya Daihatsu Rocky yang mempunyai daya mesin yang sama.

Cara Menghitung Konsumsi Bahan Bakar Toyota Raize

Untuk menjawab seberapa irit Konsumsi Bahan Bakar Toyota Raize,tentu kita harus melakukan test drive terlebih dahulu. Menurut Bapak Anton Jimmi selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor bahwa Konsumsi Bahan Bakar Toyota Raize pada mesin 1.0 Turbo mampu melaju sejauh 100km hanya dengan 5,6 liter dengan kondisi jalan yang variasi baik itu dalam kota maupun luar kota. Dan jika di convert kan dengan 1 liter mobil ini mampu melaju sejauh 13,8-18 km.

adversitemens

Gimana irit atau tidak Konsumsi Bahan Bakar Toyota Raize? Kalau di hitung diatas kertas, Mobil Raize ini termasuk mobil yang irit karena dengan konsumsi bahan bakar yang efesien namun di dukung dengan performa yang cukup bertenaga tentu akan memberikan sensasi berkendara yang lebih istimewa. Ditambah dengan Kompresi 9,5:1, mobil ini masih aman jika ikasih minum RON 90. Jadi dengan berbagai Keunggulan Toyota Raize yang ditawarkan tidak heran jika mobil ini sangat di tunggu masyarakat.

Bisa kita simpulkan dengan Konsumsi Bahan Bakar Toyota Raize yang cukup efesin namun tidak mengurangi tenaga yang power full serta dukungan fitur yang lengkap, kami rasa mobil ini solusi bagi mereka yang mengidam idamkan sebuah mobil yang bersahabat dengan isi dompet namun menawarkan juga sebuah kenyamanan dan keamanan berkendara yang istimewa berkat dukungan berbagai fitur kesalamatan dan kemanan yang terpasang pada mobil ini.

Namun yang perlu di ingat,  dilahirkannya Toyota Raize lebih dari satu varian tentu ada perbedaan di setiap penggunaan fiturnya, hal ini sangat wajar mengingat Harga Toyota Raize dibandrol sangat bervariasi yang menyesuaikan dengan apa saja fitur yang digunakan pada mobil tersebut. Oleh karena itu, sebelum anda membeli mobil ini alangkah baiknya mencari informasi Perbedaan Tipe Toyota Raize baik itu dari segi fitur yang di sematkan dan harganya.

Menghitung Konsumsi Bahan Bakar Toyota Raize, Apakah Irit? | zazie zazie | 4.5